top of page

Gempa Di Tengah Jam Pelajaran, Mahasiswa Bubar


Karawaci - Universitas Pelita Harapan merasakan kuatnya gempa di tengah berlangsungnya sesi pelajaran siang hari ini (23/1). Dari hasil pantauan tim Panah Kirana dapat terlihat area dalam kampus yang semula sepi karena sesi belajar mengajar yang tengah berlangsung tiba-tiba dipenuhi oleh mahasiswa yang keluar dari gedung-gedung kampus. Kuatnya gempa yang dirasakan membuat mahasiswa UPH meninggalkan aktivitas belajar mengajar dan memilih untuk mengevakuasi diri. Dari hasil pantauan tim Panah Kirana terlihat mahasiswa segera memadati area terbuka sekitar kampus dan menjauhi gedung-gedung kampus.


Gempa yang sempat terasa sekitar 13.38 hingga 13.40 WIB memaksa mahasiswa dan dosen menghentikan aktivitasnya dan mengevakuasi diri dari gedung kampus. Dilansir dari situs resmi Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) besarnya guncangan yang terjadi adalah sebesar 6,4 SR dengan kedalaman 10 Km dan lokasi 7.21 LS - 105.91 BT. Belum diketahui jelas apa penyebab terjadinya gempa.


Setelah tidak lagi dirasakan guncangan, dapat terlihat beberapa mahasiswa kembali ke kelas dan melanjutkan proses belajar mengajar seperti biasa dan sisanya pulang meninggalkan area kampus. Kejadian ini juga berimbas terhadap beberapa aktivitas di sekitar kampus, salah satunya adalah Internal Sports League (ISL). Seluruh jadwal pertandingan hari ini atas perintah pihak rektor ditunda hingga waktu yang akan ditetapkan.




Tentang Kami
Anda beropini? Kami menyuarakan!

Suarakan tulisan anda bersama Panah Kirana. Kirimkan tulisan apa saja ke email kami dan akan kami suarakan di dalam kolom!

*Format: nama, judul, tulisan

Kirim Tulisan
Cari dengan tagar
No tags yet.
Social Media PANAH KIRANA
  • line
  • Instagram Social Icon

Ikuti terus perkembangan kami

bottom of page