top of page

10 TAHUN MENTORING


Karawaci – Mentoring Universitas Pelita Harapan (UPH) hari ini merayakan ulang tahun yang ke-10. Opening Ceremony acara ulang tahun yang diadakan pada tanggal 20 hingga 22 Maret 2018 ini diselenggarakan di taman UPH yang berlangsung dari jam 12.00 hingga jam 13.00 WIB.


Dari hasil pantauan tim Panah Kirana, terlihat acara berlangsung cukup meriah dan terlihat banyak mahasiswa yang berlalu-lalang dan berhenti untuk melihat kemeriahan acara yang berlangsung itu. Selain terlihat beberapa mahasiswa yang mengelilingi panggung acara, terlihat juga sejumlah mentor berada di sekitar panggung turut ikut merayakan meriahnya 10 tahun Mentoring UPH.


Acara dimulai dengan parade yang diselenggarakan pada jam 12.15 dan dilanjutkan dengan flash mob oleh beberapa mentor yang berada di sekitar area taman UPH. Tak lupa, acara juga turut diwarnai dengan kata sambutan oleh Selvi Lorraine sebagai ketua acara dan dilanjutkan dengan pemukulan gong dan pelepasan balon.


Secara terpisah Selvi menjelaskan bahwa diadakannya acara ini adalah sebagai sebuah simbol thanks giving karena Mentoring UPH telah mencapai usia yang ke-10.


“Kita mau merayakan ulang tahun yang ke-10 Mentoring UPH, kita mau mengucap syukur kalau misalnya kita sampai 10 tahun di UPH.” tuturnya.


Selvi sendiri berharap agar apa yang ingin dicapainya melalui acara ini dapat terealisasikan dengan baik, yaitu sebagai sebuah refleksi terhadap sepak terjang 10 tahun mentoring di UPH.


“Apa yang diharapkan dapat di achieve di acara ini yah semua dapat bersyukur, lebih lihat balik. Kilas balik dari apa sih yang mentor-mentor di UPH sudah mereka capai.”


Acara ulang tahun ini sendiri menurut Selvi bertujuan untuk merangkul dan menginspirasi seluruh Mahasiswa UPH melalui permainan bernuansa carnival yang diadakan.


Saat mengikuti Opening Ceremony mahasiswa akan mendapatkan sebuah kartu yang nantinya akan diberikan sticker setelah mengikuti permainan-permainan yang akan diadakan pada tanggal 20 hingga 22 Maret. Setelah mengikuti seluruh permainan dan mengumpulkan semua sticker maka peserta permainan akan mendapatkan merchandise dari Mentoring UPH.


Kegiatan permainan ini sendiri terbagi menjadi tiga cabang. Escape Room yang pada tanggal 20 terletak di B339, tanggal 21 di B343, dan tanggal 22 di B327. Sedangkan untuk Carnival Games dapat diikuti di lobi gedung B. Dan cabang kompetisi terakhir adalah Speed Eating dan Brain Rush.


Sekilas mengenai Mentoring UPH menurut Felix, seorang Head Mentor 2017/2018, Mentoring di UPH pertama kali didirikan pada tahun 2008. Pada saat itu organisasi pembimbing anak baru tersebut belum memiliki struktur yang jelas dan pembagian tugas yang matang.


“Jadi sebenarnya Mentor ini dulunya belum ada, tapi semenjak 10 tahun yang lalu Mentor itu baru ada. Jadi ada pendirinya juga saat itu, tapi waktu itu sekedar biasa saja. Ga terstruktur seperti saat ini” jelas Felix.


Mentoring terbagi menjadi 3 jabatan yaitu Mentor, Head Mentor, dan Chief Mentor yang memiliki tugasnya masing-masing. Menurut Felix sendiri, Mentor memiliki arti yang sama dengan slogan mereka yaitu People Grower.


“Seperti tagline Mentoring sendiri, People Grower. Jadi mentor disini fokus utamanya untuk meng-grow mentee-mentee kami. Jadi kami disini membimbing mereka, biar secara karakteristik lebih baik lagi” tambahnya.


Tentang Kami
Anda beropini? Kami menyuarakan!

Suarakan tulisan anda bersama Panah Kirana. Kirimkan tulisan apa saja ke email kami dan akan kami suarakan di dalam kolom!

*Format: nama, judul, tulisan

Kirim Tulisan
Cari dengan tagar
No tags yet.
Social Media PANAH KIRANA
  • line
  • Instagram Social Icon

Ikuti terus perkembangan kami

bottom of page