top of page

HMFH Peduli Lombok


PANAH KIRANA - Dalam rangka membantu korban bencana Lombok, Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum (HMFH) UPH mengadakan penggalangan dana dari tanggal 24-30 Agustus 2018. Penggalangan dana ini merupakan salah satu program kerja HMFH bagian Departemen Pengabdian Masyarakat yang diketuai oleh Morita Christallago. Jovin selaku ketua dari HMFH periode ini juga turut membantu dalam mempersiapkan perencanaan penggalangan dana dengan berkoordinasi dengan para alumni yang sebelumnya telah pergi untuk memantau langsung keadaan di Lombok sehingga dapat mengkonfirmasikan kebutuhan masyarakat korban bencana Lombok dengan baik.


Dengan informasi yang sudah diterima Morita, maka setiap dana yang telah digalangkan akan dialokasikan menjadi barang-barang yang diperlukan korban Lombok. Demi keamanan dan kepercayaan masyarakat yang telah berdonasi dalam pendistribusian barang-barang tersebut, maka Morita serta beberapa anggota HMFH pun akan turut berangkat ke Lombok pada 1-2 September 2018 mendatang.


Setelah berjalan beberapa hari penggalangan dana, Morita menyatakan bahwa penggalangan dana yang terkumpul telah mencapai sekitar 16 juta rupiah, Ia cukup senang dengan hasil penggalangannya sementara waktu ini dan ia pun berharap dana yang terkumpul semakin terus bertambah. Morita berpendapat bahwa di zaman sekarang, banyak dari kita masuk ke perguruan tinggi hanya untuk belajar lebih dalam mengenai profesi kita, dan sangat sedikit yang mengajarkan tentang humanity.


“Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap dapat meningkatkan rasa kemanusiaan masyarakat terhadap sesamanya dalam membantu masyarakat tanpa pamrih dan juga memberikan kontribusi nyata dalam mengembangkan kesejahteraan bagi bangsa Indonesia,” tutur Morita.


Akhir kalimat ia menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini, ia berharap mahasiswa Fakultas Hukum UPH dapat lebih peka dengan keadaan masyarakat disekitar, tidak hanya melalui teropong hukum, namun juga dapat memulai belajar melihat keadaan masyarakat di sekitar melalui rasa empati.


Tentang Kami
Anda beropini? Kami menyuarakan!

Suarakan tulisan anda bersama Panah Kirana. Kirimkan tulisan apa saja ke email kami dan akan kami suarakan di dalam kolom!

*Format: nama, judul, tulisan

Kirim Tulisan
Cari dengan tagar
No tags yet.
Social Media PANAH KIRANA
  • line
  • Instagram Social Icon

Ikuti terus perkembangan kami

bottom of page